Bantuan Operasi Gratis untuk Balita Tanpa Anus, Wabub Berharap Segera Tuntas

SIDOARJOFILE.COM -  Kondisi Deni Ridho Kasi Saputera (4) warga Desa Wilayut Kecamatan Sukodono penderita anus imperforata epilepsy (lahir tanpa anus), membuat Wakil Bupati Sidoarjo Subandi iba dan sedih saat melihat langsung kondisi balita tsb, Jum’at (27/5/2022).

Kedatangan Wakil Bupati dalam rangka pemberian bantuan sosial berupa operasi gratis ini didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Syaf Satriawrman, Staff Dinas Sosial, Baznas Kabupaten Sidoarjo, Camat Sukodono, beberapa relawan SLRT, serta dari komunitas Sapu Jagat Nusantara.

Keprihatinannya atas ujian yang menimpa Deni Ridho itulah sehi gga Wabub menugaskan Dinas Kesehatan untuk segera mengawal pengobatan yang bersangkutan.

Selain itu, Wabup juga meminta pemerintah desa Wilayut, untuk turut memantau perkembangan pengobatan kesehatan Deni.

“Kita yang normal saja jika tidak bisa buang sudah kebingungan, bagaimana dengan Anak Deni ini. Makanya saya minta Dinkes mengawal betul pengobatannya. Dan Kebetulan Baznas dan Dinas Sosial juga siap membantu kebutuhan yang diperlukan,” ucap beliau.

Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Syaf Satriawarman mengatakan sesuai instruksi Wabup Subandi, Dinkes siap mendampingi pengobatan Deni Ridho.

Mantan Wakil Direktur RSUD Sidoarjo itu mengatakan Deni sudah tercover jaminan kesehatan.

“Kita segera berkordinasi dengan Rumah Sakit Dr Soetomo untuk proses operasinya,” tutur Kadinkes. (Abidin)

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com