Siswi SDN Ketabang Prakarsai Tanam 2000 Bibit Jahe Merah

SURABAYA - Aksi penanaman 2000 bibit jahe merah yang diprakarsai oleh siswi SDN Ketabang 1/288 Surabaya, Queen Anneysa Kabeer Lukito dilaksanakan di perkampungan Jalan Tanah Merah 3, pada Minggu sore. (17/4) 

Aksi ini dilakukan sebagai bagian dari upaya menyadarkan masyarakat, betapa pentingnya mengonsumsi jahe merah untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu manfaat lainnya yang bisa dirasakan ketika rutin mengonsumsi jahe merah, diantaranya menurunkan kolesterol,untuk imunitas menambah stamina, mengurangi resiko penyakit jantung, menjaga kesuburan, menurunkan berat badan dan masih banyak lagi. 

"Besar harapan semakin banyak warga mengkonsumsi jahe merah dengan mudah, tanpa harus membeli ke pasar", kata Queen yang juara favorite putri lingkungan hidup 2021 dan juara 3 (Runner Up 2 )Putri Lingkungan Hidup 2021. Aksi ini dimulai dengan Queen mengajak perwakilan ibu-ibu warga  Tanah Merah 3 Surabaya sebanyak 30 orang. bersama-sama menamam bibit jahe merah kedalam polybag sebanyak 2000 bibit. Setelah selesai menanam, bibit jahe yg di polybag tersebut dibagikan ke rumah-rumah warga. 
Selain menggalakkan aksi penanaman 2000 bibit jahe merah, Queen juga sudah membuat produk olahan jahe merah yang sudah dipasarkan baik melalui on line maupun off line. berupa bubuk jahe merah  siap seduh dan kue kering rasa jahe merah,dan juga minuman kesehatan. 
Produk-produk olahan jahe merah tersebut sudah terdaftar menjadi produk UMKM Kota Surabaya, pada tanggal 6 April 2022.
Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com