Kapolri Cek Kesiapan Terminal Purabaya Jelang Lebaran, Ini Hasilnya

SIDOARJOFILE.COM– Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan pengecekan Posko Pengamanan (Pos Pam), Posko Pelayanan (Pos Yan) dan Posko Terpadu di Terminal Purabaya Bungurasih, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (27/4/2022).

“Saya harapkan masyarakat dapat memanfaatkan gerai-gerai vaksin yang ada. Karena memang kita harus jaga kondisi tubuh. Kali ini mudiknya tentu akan lebih meriah daripada tahun kemarin. Namun harapan kita pada saat masyarakat mudik dan bertemu dengan keluarga semuanya dalam kondisi sehat, imunnya juga kuat karena sudah melaksanakan vaksin, sehingga pasca dari Idul fitri kita bisa menjaga agar laju pertumbuhan covid di wilayah Surabaya khususnya bisa dijaga karena saat ini angkanya sudah sangat baik sekali,” ujar Listyo.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga melakukan pengecekan uji emisi kendaraan bus yang beroperasi. Serta pengecekan uji narkoba dan alkohol bagi sopir dan kondektur bus dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

“Namun dari seluruh kesiapan yang ada, mudah-mudahan terminal ini bisa memberikan pelayanan yang baik. Kita tadi juga coba cek satu per satu, termasuk dilaksanakan uji emisi terhadap kendaraan yang akan berangkat, kemudian juga bagi pengemudi atau bagi sopirnya dilaksanakan tes, dengan masalah urin dan tes terkait dengan apakah menggunakan alkohol atau tidak. Hal ini untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan, untuk para penumpang bus yang hendak melakukan perjalanan jauh,” tandasnya.

Kapolri juga berpesan agar masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya. Dapat menjaga laju pertumbuhan covid yang sangat bagus.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial berupa paket sembako secara simbolis, kepada petugas Pos Terpadu Angkutan Darat Lebaran Terminal Purabaya dan pemudik.

Dalam pelaksanaan PAM Operasi Ketupat 2022 di Sidoarjo, Polresta juga dibantu ormas seperti Senkom Mitra Polri yang ditempatkan di beberapa titik Pospam dan Posyan yang ada. 

Kapolresta Sidoarjo foto bersama dengan anggota Senkom Mitra Polri Sidoarjo saat di terminal Purabaya. 

Sementara itu, di terminal Bungurasih,  juga tersedia gerai vaksinasi 24 Jam, yang diperuntukkan bagi pemudik yang hendak melaksanakan vaksinasi booster.

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com