Ketua Dewan Ingatkan pentingnya Peningkatan SDM Dalam Urusan Branding

 


SIDOARJO (sidoarjofile.com)- Ketua DPRD Sidoarjo H.Usman, MKes, mendorong pelaku usaha kecil menengah di Sidoarjo, untuk bisa memacu produknya agar bisa bersaing di tingkat regional dan nasional.

Salah satu caranya, dengan meningkatkan metode branding berbasis kerakyatan yang mudah dikenali masyarakat.

Hal ini disampaikan ketua dewan, saat menjadi nara sumber dalam acara seminar pengembangan potensi dan breding produk pertanian dan perikanan, Rabu (23/3/2022).

“Kabupaten Sidoarjo ini, sangat banyak Sumber Daya Manusia yang cerdas dan mumpuni. Karenanya dengan pemanfaatan SDA dan SDM yang mumpuni itu, saya yakin bisa untuk membranding pengembangan produk lokal,” jelas H.Usman.

Syarat lain yang dibutuhkan dalam peningkatan branding itu lanjut Usman, pelaku usaha harus mengetahui keunggulan dan kelemahan produk yang akan dipasarkan.

Nama produk juga harus kuat , dengan rumuskan strategi promosi.

“Khususnya sektor pertanian dan perikanan, harus memiliki strategi pemasaran yang cerdas. Apalagi Sidoarjo sudah sangat terkenal dengan produk ikannya, maka branding pemasaran mestinya sangat mudah,” jelasnya.

Pada kegiatan seminar yang digelar Bappeda ini, juga dihadirkan bara sumber dari Kemenkumham dan dinas perijinan.

DR Heri Susanto Kepala Bappeda Sidoarjo dalam sambutannya memaparkan, tujuan dari seminar ini, adalah sebagai upaya meningkatkan kemampuan pemasaran pelaku usaha di Sidoarjo, khususnya di bidang pertanian dan perikanan. (Abidin)

Lebih baru Lebih lama
sidoarjofile.com